" Selamat Datang di IdeaNusantara "




kontraktor bangunan - jasa renovasi rumah - jasa bangun rumah



6.3.18

CO-WORKING SPACE, RUANG KERJA UNTUK GENERASI MILLENNIAL

CO-WORKING SPACE, RUANG KERJA UNTUK GENERASI MILLENNIAL    

image source: freepik.com

Perkembangan startup belakangan ini mendorong meningkatnya kebutuhan ruang kerja yang efisien, fleksibel dan murah. Dengan memanfaatkan co-working space, para pelaku startup tak perlu mengeluarkan dana besar untuk menyewa sebuah kantor yang sebenarnya belum tentu diperlukan, mereka bisa menyewa ruang untuk tempat bekerja di sebuah kantor bersama, konsep tempat kerja model baru ini dikenal dengan co-working space

Ranah co-working space kian menjadi bagian dari sektor bisnis properti yang memiliki peluang besar di Indonesia. Permintaan co-working space di Asia Tenggara tahun 2017 lalu mengalami peningkatan lima belas persen. Angka tersebut diperkirakan bakal terus naik seiring berkembangnya kemajuan di dunia startup, sehingga banyak sekali bermunculan startup - startup baru di Indonesia. Munculnya startup-startup baru di berbagai industri ini membuat co-working space semakin dikenal sehingga membuka peluang bisnis dalam penyediaan sebuah co-working space, terutama di kota-kota besar di Indonesia. Istilah 'Bekerja di Co-working Space' menjadi salah satu ungkapan yang tidak asing lagi bagi para startup founder

Baca juga: Tips Sukses Membuka Bisnis Co-Working Space

Mungkin Anda belum paham benar bagaimana menariknya bekerja di co-working space. Berikut ini alasan mengapa bekerja di co-working space lebih baik daripada di tempat lain:

 • Lingkungan kerja yang kondusif
Ketika Anda bekerja di sebuah co-working space, Anda akan mendapatkan sebuah atmosfer bekerja layaknya sebuah kantor, tentunya dengan fleksibilitas yang lebih tinggi. Selain itu, atmosfer kerja yang positif dan keberadaan rekan kerja meskipun bukan dari satu perusahaan yang sama bisa memberi mood bekerja yang lebih tinggi. 

Berbagi wawasan dengan penghuni lain
Sebuah co-working space biasanya digunakan oleh beberapa perusahaan yang mempunyai spesialisasi berbeda, sehingga anda bisa berbagi wawasan dengan sesama rekan kerja.

Membangun komunitas
Masih berbicara dalam aspek sosial, dengan bertemu banyak orang, Anda mempunyai kesempatan untuk menambah jaringan sosial.

Membuka relasi baru dan peluang bisnis lain
Karena tempat kerja ini mengusung konsep ruang kerja yang dapat digunakan bersama-sama, maka Anda dapat lebih mudah untuk berinteraksi, berkolaborasi, menjalin relasi, bahkan bertukar pikiran dengan para penggiat startup lainnya. Tak hanya itu saja, acara - acara sharing yang umumnya diadakan co-working space, memungkinkan Anda untuk bertemu dengan para ahli bisnis, orang-orang yang telah sukses di dunia startup, hingga para investor.




Related Article:

0 comments:

Posting Komentar


 

Popular Posts

DISCLAIMER :
Desain web, gambar desain dan gambar-gambar dalam web ini adalah milik ideaNusantara (Ide Media Arsitektur Nusantara). Beberapa foto bersumber dari pihak lain. Penggunaan gambar dan desain dalam web ini harap mencantumkan link www.IdeaNusantaraMalang.com
Design web by : IdeaNusantara , gambar design by: IdeaNusantara.

Total Tayangan Halaman

How We Work?

Copyright © 2010 IDEANUSANTARA | Konsultan Jasa Arsitek, Desain Interior dan Furniture di Malang. All rights reserved.
Themes by Ide Media Arsitektur Nusantara >