" Selamat Datang di ideaNusantara "


Studio Arsitektur Idea Nusantara, merupakan penyedia jasa desain arsitektur di kota Malang.
Konsep Idea Nusantara adalah "one stop design", mulai dari tahap desain sampai tahap pelaksanaan. Kami juga menyediakan jasa desain dan pembuatan elemen interior dan furniture.





4.2.18

RENOVASI (BUKAN) PEKERJAAN SEDERHANA

Ternyata banyak orang yang masih salah kaprah memahami renovasi, bahwa renovasi tidak se-SEDERHANA yang orang bayangkan. Pekerjaan renovasi bisa memakan waktu yang tidak singkat, muncul pekerjaan-pekerjaan tidak terduga yang akan membuat bajet membengkak. Intinya, renovasi tidak sesimpel yang dibayangkan karena renovasi adalah “menyambung” bangunan lama dan bangunan baru, sehingga hasil renovasi diharapkan menjadi satu kesatuan utuh dan tidak terkesan tambal sulam.
Misalnya, ada kelebihan tanah di belakang rumah, lalu ingin menambah ruang, dalam pelaksanaannya tidak sekedar membuat tembok namun juga memikirkan bagaimana strukturnya, bentuk atapnya sehingga bisa menyatu dengan atap lama, finishing dindingnya, finishing lantainya, kesinambungan ruang baru dengan bangunan lama, dsb.

Contoh lain adalah renovasi menambah luas bangunan ke atas atau membuat lantai di atas. Dalam renovasi ini pekerjaan renovasi bisa disebut renovasi besar, karena harus dibuat struktur baru untuk menyangga lantai dua. Pembuatan struktur lantai dua ini tentunya akan sedikit membongkar lantai dan dinding, sehingga dibutuhkan anggaran untuk mengganti penutup lantai dan menambal dinding yang terkena pemasangan struktur.
Perencanaan dalam renovasi mutlak diperlukan sehingga semua detil-detil pekerjaan atau hal-hal tidak terduga yang mungkin bisa muncul pada pekerjaan renovasi, bisa segera dicarikan solusi. Dengan adanya perencanaan maka anggaranpun bisa diatur sehingga tidak membengkak di tengah jalan karena munculnya pekerjaan-pekerjaan tambahan saat renovasi.

Salam,
Dewi - IdeaNusantara
aryantidewi@ideanusantara.com






Related Article:

0 comments:

Posting Komentar


 

Popular Posts

Subscribe Us!