" Selamat Datang di ideaNusantara "

Gambar sketsa di samping adalah Masjid Sultan Singapore dibangun pada tahun 1824 untuk Sultan Hussein Shah, sultan pertama di Singapura. Seratus tahun kemudian, masjid tua ini memerlukan perbaikan, rekonstruksi Masjid ini didesain oleh Denis Santry dari Swan and Maclaren, firma arsitektur tertua di Singapura. Arsitek Denis Santry mengadopsi gaya Sarasenik atau gaya Gotik Mughal, lengkap dengan menara menggantikan masjid lama yang berarsitektur Indonesia pada masjid sebelumnya dan dibangun kembali pada tahun 1932.
Setiap dasar kubah didekorasi dengan ujung botol kaca yang disumbangkan oleh umat Muslim yang kurang mampu selama masa pembangunannya.Dikukuhkan sebagai monumen nasional pada tahun 1975, masjid tersebut merupakan titik utama masyarakat Muslim di Singapura sampai saat ini.


17.2.18

RAHASIA MEMBUAT RUMAH TERASA LUAS

RAHASIA MEMBUAT RUMAH TERASA LUAS 


by: Unemori Architect

Idealnya ketika merencanakan desain interior rumah, harus direncanakan penataan mebel atau perabotnya. Apalagi kalau tanahnya mungil atau rumah mungil, bajet terbatas, sementara kebutuhan ruangnya banyak. Jangan sampai ketika rumah sudah jadi, terus beli perabot eh... ternyata bikin rumah jadi terlihat penuh karena ukurannya nggak pas dengan ruangan atau modelnya nggak cocok dengan konsep desain rumahnya. Belum lagi kalau lihat furniture suka lapar mata, kadang beli cuma gara-gara dilihat “lucu”, setelah nyampe rumah ternyata nggak terlalu butuh, bentuknya tidak sesuai kebutuhan, desainnya nggak nyambung dengan perabot lain dan kesannya jadi rame. 


Dalam setiap perencanaan desain rumah, saya selalu berusaha meyakinkan klien menyisihkan bajetnya untuk desain interior dan perencanaan furniture mebel dengan lebih baik. Jangan sampai bajet habis hanya untuk membangun rumah, sehingga ketika giliran mengisi furniture jadi asal-asalan. Akhirnya rumah tidak terasa lega, bahkan malah jadi sumpek, sempit, bahkan bisa-bisa menguras tabungan anda. 


Salah satu acara favorit saya adalah acara Before After atau bedah rumah ala Jepang yang tayang di salah satu channel TV disana. Jangan dilihat dari anggarannya, tapi bagaimana mereka menata rumahnya dengan keterbatasan lahan dan mengolah furniture mebel sehingga bisa multifungsi. Pada akhirnya rumah kecil pun jadi terasa luas karena desain interior dan furniture yang tepat guna dan multifungsi.



Dan ternyata jarang orang menyadari, bahwa dengan perencanaan furniture mebel yang minimalis bisa membuat ruangan terasa lega, kebutuhan ruang tetap bisa terpenuhi dan perabot rumah tangga tertata rapi. 

Salam, 
Dewi - IdeaNusantara 
aryantidewi@ideanusantara.com

Related Article:

0 comments:

Posting Komentar


 

Popular Posts

DISCLAIMER :
Desain web, gambar desain dan gambar-gambar dalam web ini adalah milik ideaNusantara (Ide Media Arsitektur Nusantara). Beberapa foto bersumber dari pihak lain. Penggunaan gambar dan desain dalam web ini harap mencantumkan link www.IdeaNusantaraMalang.com
Design web by : IdeaNusantara , gambar design by: IdeaNusantara.

Total Tayangan Halaman

How We Work?

Copyright © 2010 IDEANUSANTARA | Konsultan Jasa Arsitek, Desain Interior dan Furniture di Malang. All rights reserved.
Themes by Ide Media Arsitektur Nusantara >