" Selamat Datang di ideaNusantara "

Gambar sketsa di samping adalah Masjid Sultan Singapore dibangun pada tahun 1824 untuk Sultan Hussein Shah, sultan pertama di Singapura. Seratus tahun kemudian, masjid tua ini memerlukan perbaikan, rekonstruksi Masjid ini didesain oleh Denis Santry dari Swan and Maclaren, firma arsitektur tertua di Singapura. Arsitek Denis Santry mengadopsi gaya Sarasenik atau gaya Gotik Mughal, lengkap dengan menara menggantikan masjid lama yang berarsitektur Indonesia pada masjid sebelumnya dan dibangun kembali pada tahun 1932.
Setiap dasar kubah didekorasi dengan ujung botol kaca yang disumbangkan oleh umat Muslim yang kurang mampu selama masa pembangunannya.Dikukuhkan sebagai monumen nasional pada tahun 1975, masjid tersebut merupakan titik utama masyarakat Muslim di Singapura sampai saat ini.


22.2.18

KAMPUNG TEMATIK FESTIVAL RANCANG MALANG 2016

KAMPUNG TEMATIK FESTIVAL RANCANG MALANG 2016 

Menjelang akhir tahun 2016, kami ikut berperan serta melakukan pendampingan pada masyarakat, dalam lomba Kampung Tematik Festival Rancang Malang yang digagas oleh Pemerintah Kota Malang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. 

Lomba Kampung Tematik Festival Rancang Malang ini dilakukan dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan dengan target zero kawasan kumuh di kota Malang, yang pada akhirnya dapat berdampak pada meningkatnya status sosial ekonomi masyarakat di kampung tersebut. 

Sebagai tim pendamping dari asosiasi arsitek (IAI cabang Malang), kami ditugaskan untuk melakukan pendampingan pada 3 kampung/kelurahan, yaitu: Kelurahan Kesatrian (Kampung Lansia Punya Cerita), Kelurahan Lesanpuro (Kampung Wisata Sayur Organik “Baran Bela Negara Agro”) dan Kelurahan Cemorokandang (Kampung Hijau dan 3R). *) 

Tugas pendampingan masyarakat ini, menuntut kami untuk membantu warga kampung dalam menterjemahkan karakter/ciri khas yang menjadi tema pada kampung tersebut, menjadi sebuah gambar desain. Festival Rancang Malang adalah sebuah kegiatan kompetisi perancangan yang dilakukan secara partisipatif oleh masyarakat, oleh karena itu perlu mendapat peran untuk mendiskusikan dalam merancang ruang hidupnya. 

 *) Architect in Charge: 
Agung Yudha Wicaksana, IAI. 
Aryanti Dewi, IAI. 
Arta Adi Putra, IAI. 
Supendi Agung, ST. 
Aditya Yuni Prasetya, ST.


Kampung Lansia Punya Cerita - Kesatrian - Kota Malang

Kampung Hijau dan 3R - Cemorokandang, Kota Malang


Kampung Wisata Sayur Organik "Baran Bela Negara Agro" - Lesanpuro, Kota Malang









Salam, 
Dewi - IdeaNusantara 

aryantidewi@ideanusantara.com

Related Article:

0 comments:

Posting Komentar


 

Popular Posts

DISCLAIMER :
Desain web, gambar desain dan gambar-gambar dalam web ini adalah milik ideaNusantara (Ide Media Arsitektur Nusantara). Beberapa foto bersumber dari pihak lain. Penggunaan gambar dan desain dalam web ini harap mencantumkan link www.IdeaNusantaraMalang.com
Design web by : IdeaNusantara , gambar design by: IdeaNusantara.

Total Tayangan Halaman

How We Work?

Copyright © 2010 IDEANUSANTARA | Konsultan Jasa Arsitek, Desain Interior dan Furniture di Malang. All rights reserved.
Themes by Ide Media Arsitektur Nusantara >