" Selamat Datang di ideaNusantara "


Studio Arsitektur Idea Nusantara, merupakan penyedia jasa desain arsitektur di kota Malang.
Konsep Idea Nusantara adalah "one stop design", mulai dari tahap desain sampai tahap pelaksanaan. Kami juga menyediakan jasa desain dan pembuatan elemen interior dan furniture.





19.12.13

Mengenal Warna Selain Mejikuhibiniu

Anda mengenal warna merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu (mejikuhibiniu), dan berbagai warna lainnya. Sebenarnya, setiap warna yang sudah Anda kenal saat ini memiliki ratusan turunan berbeda dan nama-nama yang berbeda juga. Tiap-tiap turunan mampu memberikan nuansa berbeda pada interior rumah. 
Beberapa contoh warna "baru" dengan nama-nama unik yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya, diantaranya:


1. Smaltadalah pigmen biru gelap yang biasanya digunakan pada keramik. Smalt bisa dideskripsikan sebagai kaca yang tercipta ketika garam kobalt ditambahkan pada kaca cair. Warna ini mengandung sedikit warna ungu.




3. Byzantium adalah warna ungu terang. Orang-orang sering kali tertukar antara byzantium dan fuchsia. Byzantium mampu tampil serasi dengan kuning, abu-abu, biru, dan hitam.












4. Fuchsia 
adalah warna tegas yang berasal dari warna merah muda, sementara byzantium berasal dari warna ungu dan lebih "dalam". 












5. Aurbergine
adalah warna ungu tua kecoklatan, seperti warna terong, warna ini cocok disandingkan dengan warna abu-abu atau turquoise.







6. Turquoise
adalah warna yang masih berada di antara pavo dan verdigris atau turunan biru-hijau. Nama turquoise berasal dari bahasa Perancis yg berarti “Batu Turki”. Batu turqouise merupakan batu resmi negara Iran (Persia).









7. Cordovan.
adalah warna yang berasal dari warna coklat atau merah anggur (burgundy) yang sering kali diasosiasikan dengan warna kulit. Istilah cordovan berasal dari nama kota Cordova di Spanyol. Kota tersebut dikenal sebagai kota produsen kulit berkualitas tinggi.










8. Burgundy










9. Sienna
adalah warna coklat kemerahan seperti warna tanah. Warna ini berasal dari Sienna, Italia, dan bisa diasosiasikan dengan warna tanah liat yang terbuat dari besi oksida dan mangan oksida.








10. Gamboge. 
adalah  warna kuning mustar dengan nuansa yang lebih tua. Namanya berasal dari pohon gamboge.











11.Fulvous 
adalah warna coklat dengan sedikit sentuhan warna kuning, seperti bulu itik.











12. Bole. 
Warna ini adalah warna merah kecoklatan yang tampak seperti cokelat batangan.











13. Fallow
adalah warna coklat tan yang terinspirasi dari kulit di punggung rusa.










14. Vermilion 
adalah warna merah terang. Warna ini ada di antara merah terang dan oranye. Ada pula yang menyebutnya merah China karena warna tersebut digunakan dalam membuat vernis China.
15. Lichenadalah warna hijau kekuningan yang seolah dicampur dengan warna abu-abu.. 
16. Verdigris
adalah warna tembaga ketika terekspos elemen lembab.











17. Malachite 
warna ini mungkin akan mengingatkan Anda pada warna hijau zamrud. Warna ini punya sedikit unsur warna abu-abu. Meski tampak unik, warna ini sebenarnya adalah warna alami yang diidentifikasi sebagai warna mineral tembaga karbonat hidroksida.









18. Aureolin
adalah warna kuning terang yang sering kali disebut sebagai kuning kobalt. Warna mencolok ini akan cocok dengan warna biru dan abu-abu.










SUMBER: www.houzz.com (kompas.com)


Related Article:

0 comments:

Posting Komentar


 

Popular Posts

Subscribe Us!