" Selamat Datang di ideaNusantara "


Studio Arsitektur Idea Nusantara, merupakan penyedia jasa desain arsitektur di kota Malang.
Konsep Idea Nusantara adalah "one stop design", mulai dari tahap desain sampai tahap pelaksanaan. Kami juga menyediakan jasa desain dan pembuatan elemen interior dan furniture.





4.9.13

DESAIN CAFE CHEESEBURY KOPITIAM - MALANG


Sudah menjadi ciri khas kami bahwa proses desain harus melibatkan owner, owner boleh memberikan masukan - masukan yang nantinya akan kami olah menjadi sebuah desain. Proses desain cafe ini terbilang cukup panjang, banyak yang mengalami perubahan desain bahkan ketika sudah mulai dikerjakan di lokasi. Pemilik ruko adalah seorang pebisnis yang sering keluar kota, sehingga ketika melihat ide desain dimanapun langsung difoto dan dikirim ke team Idea Nusantara. Proses konsultasi lebih sering lewat telepon dan email. Bahkan setiap kali owner akan membeli pernak-pernik cafe selalu konsultasi terlebih dahulu pada team. Tema desain cafe Bali yang dipilih dibuat ringan, modern, namun masih terasa nuansa Bali nya. Ruko dua unit dengan ukuran total 8m x 14m x tiga lantai, antara lain : lantai 1 dan 2 digunakan untuk Cafe semi terbuka dengan panggung akustik di lantai 2 dan kantor di lantai 3.

Pelaksanaan renovasi Cafe CheeseBury Kopitiam, proses pembuatan ornamen pilar Bali. 

Salah satu sudut cafe, menghadirkan suasana gemercik air, walaupun lokasi cafe berada pada kompleks ruko.

Untuk melunakkan tampilan polos beton yang tidak diplafon, dibuatlah sejenis plafon drop dengan bahan gedhek bambu. Penempatannya berada tepat pada posisi balok-balok struktur plat lantai. Pada celah drop diberi lampu untuk memperkuat keberadaan plafon gedhek bambu.

Pintu Masuk Cafe CheeseBury Kopitiam, perpaduan ekspos kayu, batu alam, batu bata dan tanaman.

Pada lantai 2, plafon drop gedhek bambu dikombinasikan dengan wallpaper hitam-putih bertema kontemporer. Pilihan warna ini diserasikan dengan kain bali yang dipasang pada kolom-kolom bagian bawah.

Bagian bawah tangga pada lantai 1, dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan stok peralatan kebersihan dan loker karyawan cafe.



Related Article:

0 comments:

Posting Komentar


 

Popular Posts

Subscribe Us!