" Selamat Datang di ideaNusantara "

Gambar sketsa di samping adalah Masjid Sultan Singapore dibangun pada tahun 1824 untuk Sultan Hussein Shah, sultan pertama di Singapura. Seratus tahun kemudian, masjid tua ini memerlukan perbaikan, rekonstruksi Masjid ini didesain oleh Denis Santry dari Swan and Maclaren, firma arsitektur tertua di Singapura. Arsitek Denis Santry mengadopsi gaya Sarasenik atau gaya Gotik Mughal, lengkap dengan menara menggantikan masjid lama yang berarsitektur Indonesia pada masjid sebelumnya dan dibangun kembali pada tahun 1932.
Setiap dasar kubah didekorasi dengan ujung botol kaca yang disumbangkan oleh umat Muslim yang kurang mampu selama masa pembangunannya.Dikukuhkan sebagai monumen nasional pada tahun 1975, masjid tersebut merupakan titik utama masyarakat Muslim di Singapura sampai saat ini.


13.10.12

Rumah Alami pak Yudha


klien kali ini adalah bapak Yudha dengan  lokasi proyek di Sukun kota Malang dengan luas  lahan 7x18 atau 126m2. berada dilokasi perumahan yang sedang berkembang.Sang klien memiliki hobby merawat tanaman sehingga menginginkan dillokasi yang relatif kecil tersebut dia tetap bisa berkebun namun rumahnya tetap terasa nyaman. Karena hobbynya terhadap tanaman, sang klien juga menginginkan kesan alami pada rumahnya.

Sehingga rumah ini kemudian didesain dengan memadukan material alami kayu,bambu dan batu kali  dengan material modern lainnya. material bambu dan kayu digunakan pada elemen pagar, kanopi dan pintu. 



Rumah ini menggabungkan fungsi  rumah tinggal sekaligus kantor. Untuk lantai 1 terdapat ruang kerja dan foyer, mushola, dapur dan ruang makan. sementara lantai 2 dimanfaatkan untuk kamar anak dan ruang keluarga.



Pada bagian depan terdapat tangga yang langsung menuju lantai 2 / guest area. hal ini dikarenakan ruang tamu yang  pada umumnya terdapat di bagian depan pada lantai 1ditiadakan dan diganti dengan ruang kerja dan foyer.
guest area


untuk memenuhi hobby sang klien terdapat balkon yang luas yang bisa digunakan untuk meletakkan pot-pot tanaman. balkon ini dibuat luas dan memanjang yang sekaligus menjadi penutup atap dari carport serta bisa dimanfaatkan untuk bersantai para penghuni rumah.selain itu juga terdapat halaman belakang yang bisa dimanfaatkan pula.

balkon

taman belakang

Semoga desain rumah tinggal kali ini memberi inspirasi bagi Anda pengunjung website Kami www.IdeaNusantaraMalang.com

Salam, tim IdeaNusantara Malang



Related Article:

0 comments:

Posting Komentar


 

Popular Posts

DISCLAIMER :
Desain web, gambar desain dan gambar-gambar dalam web ini adalah milik ideaNusantara (Ide Media Arsitektur Nusantara). Beberapa foto bersumber dari pihak lain. Penggunaan gambar dan desain dalam web ini harap mencantumkan link www.IdeaNusantaraMalang.com
Design web by : IdeaNusantara , gambar design by: IdeaNusantara.

Total Tayangan Halaman

How We Work?

Copyright © 2010 IDEANUSANTARA | Konsultan Jasa Arsitek, Desain Interior dan Furniture di Malang. All rights reserved.
Themes by Ide Media Arsitektur Nusantara >