" Selamat Datang di ideaNusantara "

Gambar sketsa di samping adalah Masjid Sultan Singapore dibangun pada tahun 1824 untuk Sultan Hussein Shah, sultan pertama di Singapura. Seratus tahun kemudian, masjid tua ini memerlukan perbaikan, rekonstruksi Masjid ini didesain oleh Denis Santry dari Swan and Maclaren, firma arsitektur tertua di Singapura. Arsitek Denis Santry mengadopsi gaya Sarasenik atau gaya Gotik Mughal, lengkap dengan menara menggantikan masjid lama yang berarsitektur Indonesia pada masjid sebelumnya dan dibangun kembali pada tahun 1932.
Setiap dasar kubah didekorasi dengan ujung botol kaca yang disumbangkan oleh umat Muslim yang kurang mampu selama masa pembangunannya.Dikukuhkan sebagai monumen nasional pada tahun 1975, masjid tersebut merupakan titik utama masyarakat Muslim di Singapura sampai saat ini.


13.10.09

(Interior) Foto, Membingkai Selembar Kenangan


Pernahkah anda memperhatikan foto-foto anda?, dimana anda meletakkannya pada interior rumah Anda?, bagaimana anda membingkainya?. Selembar foto adalah kenangan yang sangat berharga. Selain itu, selembar foto yang dibingkai dengan indah akan menjadi sebuah elemen interior dalam sebuah hunian. Bingkailah dengan se-istimewa mungkin, tentunya tidak harus menggunakan bingkai mahal, namun buatlah foto menjadi sesuatu yang menarik dan berharga.

1. Berikut tips menata foto agar menjadi lebih menarik dan berharga :
Biasanya foto dibingkai dengan posisi yang simetris dengan bingkai foto atau pigura, kali ini cobalah untuk membingkai foto dengan posisi yang simetris namun masih menyisakan ruang kosong pada salah satu sisi dengan ukuran yang berbeda dengan sisi-sisi lainnya (lihat gbr. 1).

2. Meletakkan sebuah foto tidak harus menggantungnya pada dinding, perhatikan perabot di sekitar rumah anda. Sandarkan foto pada dinding tanpa menggunakan paku atau tanpa menggunakan sandaran yang biasanya menempel pada pigura foto (lihat gbr 1), atau sandarkan pada rak di atas dinding (built-in shelfs) seperti pada gbr.2.


3. Hargailah foto dengan membingkai tiap lembar foto, jangan membingkai foto lebih dari satu foto dalam 1 bingkai/pigura foto. Jika anda ingin memajang foto lebih dari 1, letakkan dalam bingkai terpisah, namun tetap disusun berjajar pada dinding (lihat gbr.3).



Related Article:

1 comments:

Anonim mengatakan...

Wow.......penataannya manis sekali ^_^
i like it...boleh tuh di coba jasanya

Posting Komentar


 

Popular Posts

DISCLAIMER :
Desain web, gambar desain dan gambar-gambar dalam web ini adalah milik ideaNusantara (Ide Media Arsitektur Nusantara). Beberapa foto bersumber dari pihak lain. Penggunaan gambar dan desain dalam web ini harap mencantumkan link www.IdeaNusantaraMalang.com
Design web by : IdeaNusantara , gambar design by: IdeaNusantara.

Total Tayangan Halaman

How We Work?

Copyright © 2010 IDEANUSANTARA | Konsultan Jasa Arsitek, Desain Interior dan Furniture di Malang. All rights reserved.
Themes by Ide Media Arsitektur Nusantara >