" Selamat Datang di IdeaNusantara "




kontraktor bangunan - jasa renovasi rumah - jasa bangun rumah



3.2.09

RUMAH TINGGAL DI SUMBAWA (project)

Pak Heri, demikian nama pemilik rumah ini. Pada awalnya perencanaan hanya pada rumah saja (tidak ada kamar indekos). Karena pada awalnya memang Beliau hanya memiliki satu kapling tanah saja berukuran 10 x 20 m. Namun selama masa proses design, ternyata Pak Heri membeli kapling tanah di sebelahnya yang berukuran sama 10 x 20 m. Akhirnya kedua kapling itu digabung untuk mendapatkan luasan ruang yg lebih besar(beliau tidak ingin meningkat rumahnya) dan tambahan berupa kamar-kamar indekos disamping rumah. Perancangan rumah ini sebenarnya cukup sederhana, baik penataan ruangnya maupun pengolahan tampak bangunannya. Meskipun, luas tanah dan bentuk tapak sangat memungkinkan untuk mengolah sedikit berbeda, namun pemilik menginginkan desain yang lebih sederhana.




GAMBAR DENAH


Penataan kamar-kamar kos di lahan samping rumah juga dibuat model pavilion (permintaan pemilik, kamar-kamar indekos dipisahkan dengan rumah induk).
Pemilik rumah menginginkan adanya taman di belakang dan di samping rumah. Taman samping berhadapan dengan Ruang Keluarga dan Kamar Tidur Utama.



Related Article:

0 comments:

Posting Komentar


 

Popular Posts

DISCLAIMER :
Desain web, gambar desain dan gambar-gambar dalam web ini adalah milik ideaNusantara (Ide Media Arsitektur Nusantara). Beberapa foto bersumber dari pihak lain. Penggunaan gambar dan desain dalam web ini harap mencantumkan link www.IdeaNusantaraMalang.com
Design web by : IdeaNusantara , gambar design by: IdeaNusantara.

Total Tayangan Halaman

How We Work?

Copyright © 2010 IDEANUSANTARA | Konsultan Jasa Arsitek, Desain Interior dan Furniture di Malang. All rights reserved.
Themes by Ide Media Arsitektur Nusantara >