" Selamat Datang di ideaNusantara "

Gambar sketsa di samping adalah Masjid Sultan Singapore dibangun pada tahun 1824 untuk Sultan Hussein Shah, sultan pertama di Singapura. Seratus tahun kemudian, masjid tua ini memerlukan perbaikan, rekonstruksi Masjid ini didesain oleh Denis Santry dari Swan and Maclaren, firma arsitektur tertua di Singapura. Arsitek Denis Santry mengadopsi gaya Sarasenik atau gaya Gotik Mughal, lengkap dengan menara menggantikan masjid lama yang berarsitektur Indonesia pada masjid sebelumnya dan dibangun kembali pada tahun 1932.
Setiap dasar kubah didekorasi dengan ujung botol kaca yang disumbangkan oleh umat Muslim yang kurang mampu selama masa pembangunannya.Dikukuhkan sebagai monumen nasional pada tahun 1975, masjid tersebut merupakan titik utama masyarakat Muslim di Singapura sampai saat ini.


12.1.09

RUMAH TINGGAL DI TULUNGAGUNG


Rumah ini dirancang untuk sebuah keluarga yang memiliki usaha di samping rumahnya. Sesekali, pemilik rumah membawa klien ke rumahnya, karena tempat usahanya tidak memiliki ruangan yang memadai untuk bertemu dengan klien.
Untuk itu, pemilik rumah menginginkan penataan ruang yang yang bisa menjaga privasi anggota keluarga lainnya.
Ruang keluarga sebagai ruang publik keluarga diletakkan di bagian belakang yang cukup jauh dari ruang tamu, untuk menuju ruang keluarga kita akan melewati dua kolam kecil, seakan-akan kita melewati sebuah jembatan.
Dengan luas tapak memanjang 17m x 37.5m, bangunan rumah ini memiliki pembagian area-area sebagai berikut:


Sisa tapak digunakan sebagai bukaan-bukaan agar setiap ruang bisa mendapatkan sinar matahari dan udara segar yang cukup.
Untuk pengolahan tampak bangunan, pemilik menginginkan tampak bangunan yang beda dari bentuk bangunan di sekitar rumahnya. Perbedaan itu sekaligus berfungsi sebagai penanda untuk tempat usaha di samping rumahnya. Namun, perbedaan itu tetap dibuat sealami mungkin agar tidak terkesan “asing” dari bangunan disekitarnya.


"klik untuk melihat gambar lebih besar"





"klik untuk melihat gambar lebih besar"


Related Article:

1 comments:

Najwa mengatakan...

Tante Dew, nanti desainin rumah Najwa juga ya... cuma sayang... kata bunda, tanahnya belum kebeli he...

Posting Komentar


 

Popular Posts

DISCLAIMER :
Desain web, gambar desain dan gambar-gambar dalam web ini adalah milik ideaNusantara (Ide Media Arsitektur Nusantara). Beberapa foto bersumber dari pihak lain. Penggunaan gambar dan desain dalam web ini harap mencantumkan link www.IdeaNusantaraMalang.com
Design web by : IdeaNusantara , gambar design by: IdeaNusantara.

Total Tayangan Halaman

How We Work?

Copyright © 2010 IDEANUSANTARA | Konsultan Jasa Arsitek, Desain Interior dan Furniture di Malang. All rights reserved.
Themes by Ide Media Arsitektur Nusantara >