" Selamat Datang di ideaNusantara "

Gambar sketsa di samping adalah Masjid Sultan Singapore dibangun pada tahun 1824 untuk Sultan Hussein Shah, sultan pertama di Singapura. Seratus tahun kemudian, masjid tua ini memerlukan perbaikan, rekonstruksi Masjid ini didesain oleh Denis Santry dari Swan and Maclaren, firma arsitektur tertua di Singapura. Arsitek Denis Santry mengadopsi gaya Sarasenik atau gaya Gotik Mughal, lengkap dengan menara menggantikan masjid lama yang berarsitektur Indonesia pada masjid sebelumnya dan dibangun kembali pada tahun 1932.
Setiap dasar kubah didekorasi dengan ujung botol kaca yang disumbangkan oleh umat Muslim yang kurang mampu selama masa pembangunannya.Dikukuhkan sebagai monumen nasional pada tahun 1975, masjid tersebut merupakan titik utama masyarakat Muslim di Singapura sampai saat ini.


16.11.08

I LOVE COLOUR...


I love colour,..banyak orang menjadi ragu-ragu setiap kali akan memilih warna untuk rumah, ..”warna apa yang cocok?”, “warna ini bagus tidak ya..?” atau “warnanya ngejreng nggak ya? “. Itu adalah beberapa pertanyaan yang sering muncul ketika akan memilih warna untuk rumah. Padahal warna itu banyak sekali macamnya,berikut ini beberapa tips dalam memilih warna cat rumah.
Tips Praktis memilih warna :
1. Ikuti saja kata hati, tiap orang pasti punya warna favorit, setidaknya ikuti warna favorit anda.
2. Dengarkan pendapat tiap anggota keluarga, karena memilih warna itu nantinya akan menjadi selera bersama sehingga akan tercipta hunian yang harmonis bagi semua anggota keluarga.
3. Pilihan warna akan menghadirkan gaya tertentu pada sebuah rumah sehingga harus disesuaikan dengan fungsi, tema dan karakter utama yang ingin ditampilkan pada rumah.
4. Menata rumah termasuk juga memilih warna adalah proses kreatif, tidak ada batasannya, jadi anggaplah rumah anda adalah kanvas anda untuk menuangkan ide-ide kreatif anda.

Cara paling gampang untuk mengenal warna dalah dengan menggunakan skema lingkaran warna. Lingkaran warna ini terbagi atas 12 warna yang terdiri dari 3 kelompok warna, yaitu kelompok warna primer, kelompok warna sekunder, dan kelompok warna tersier.
Model lingkaran warna



Warna Primer : Merah - Kuning - Biru, disebut primer karena tidak dapat diperoleh dari campuran warna lain.


Warna Sekunder : Oranye - Hijau – Ungu, diperoleh dengan mencampur 2 warna primer


Warna Tersier : Kuning Oranye, Kuning Hijau, Merah Oranye, Merah Ungu, Biru Ungu, Biru Hijau, diperoleh dengan mencampur 2 warna primer dan warna disebelahnya pada lingkaran warna.


Warna monokromatik





Related Article:

4 comments:

Anonim mengatakan...

duh inget pas SMP...pelajaran kesenian....memadupadankan warna buat lukisan.......perlu skema2 gene jugak yah.....tapi ql anna suka sama warna yg soft atau yang marroon

good post bro!!

Anonim mengatakan...

saya coba' p'paduan warna ..
tapi koQ hasil nya tidak semprna
dan banyak warna baru yang saya tidak tahu
minta' saran dong ??

makasih ..

Tim ideaNusantara mengatakan...

@anonim :
anda tidak harus berpatokan pada istilah nama sebuah warna, karena setiap produsen cat selalu memiliki nama yang berbeda untuk setiap warna, misalnya: warna hijau kiwi, hijau apel, hijau lime, hijau daun...
Jika saat ini anda berniat untuk mengecat rumah anda dengan membuat perpaduan warna sendiri,cobalah untuk mendatangi toko cat yang menyediakan mesin pencampur cat dengan membawa contoh warna yang anda inginkan. Biasanya toko akan membantu mencampurkan warna semirip mungkin dengan warna yang anda inginkan dan anda juga bisa melihat tester cat yang sudah dicampur tadi.
Coba lihat juga tips :Memilih Warna Cat Untuk Rumah Anda

nayl mengatakan...

saya mau nanya.,,
warna yang bagus dipadukan dgn warna ungu itu warna apa aja ya.,,,
saya bingung dengan kecocokan gradasinya.,,

Posting Komentar


 

Popular Posts

DISCLAIMER :
Desain web, gambar desain dan gambar-gambar dalam web ini adalah milik ideaNusantara (Ide Media Arsitektur Nusantara). Beberapa foto bersumber dari pihak lain. Penggunaan gambar dan desain dalam web ini harap mencantumkan link www.IdeaNusantaraMalang.com
Design web by : IdeaNusantara , gambar design by: IdeaNusantara.

Total Tayangan Halaman

How We Work?

Copyright © 2010 IDEANUSANTARA | Konsultan Jasa Arsitek, Desain Interior dan Furniture di Malang. All rights reserved.
Themes by Ide Media Arsitektur Nusantara >